Sabtu, 28 Juli 2012

Baju Senen

Dulu Jannah pernah mengajak saya untuk ke Pasar Senen, di Poncol-nya sih, yang katanya bajunya super murah. Nggak cuma Jannah, tapi si Claraty juga malah dia udah punya toko langganan di sana. Karena saya masih tinggal bersama kedua orang tua saya, jadi kalo mau kemana-mana wajib izin dulu. 
"Mama nggak mau kamu beli baju bekas", alasan dari Mama.
"Kan bisa direndem air panas dulu pas nyuci", saya nggak mau kalah
"Ya kalo yang make dulunya kena penyakit kulit gimana? Nanti kalo kamu kenapa-napa kan repot"
"Belinya yang reject aja kalo nggak"
"Emangnya kamu bisa milihnya?"
"Kan waktu itu pernah Mama ajarin, cari yang bla bla bla..." (panjang ceritanya)
"Tapi kan kamu belom liat langsung. Yaudah kapan-kapan sama Mama ke Senen"
Yes, akhirnya saya dan ibu saya berburu baju di Senen. Berdua doang waktu itu. Naik kereta dari UI sampai Gondangdia, lalu diteruskan naik bajaj.

Keadaannya hampir mirip, alias ga beda jauh sama di foto-foto kalo kita cari di Google. Jadi ini saya masukin aja ya gambar hasil Googling :p


Pas mau masuk sana, Mama langsung menyodorkan saya masker hijau, ngambil dari lemari adik. Mencegah lebih baik kan daripada mengobati :) Bahkan Mama inget aja bawa masker segala. Soalnya waktu itu lagi ada pembangunan di sana, debunya dahsyat.

Masker kaya gini
Pas masuk ke dalemnya, wow dahsyat. Baju ditumpuk-tumpuk, udah kaya kurma. Milihnya tarik-tarikan baju. Yang beraksi tetep Mama, saya cuma liat-liat, terus nyodorin ke Mama. Terus dia periksa, kalo  menurut dia oke (baca: bukan baju bekas, kondisi masih bagus) baru deh diambil. Tapi dari pilihan-pilihan saya, ga ada yang disetujui Mama, hahaha. 

Kalo Mama malah sebaliknya, dia nyari yang menurut dia oke, terus nanya ke saya, "Kalo yang ini mau nggak?", soalnya takut malah ga dipake nanti :p Udah susah-susah milihin, tapi ga dipake kan bikin sakit hati.

Dan hasil dari ngubrek-ngubrek baju dan keliling beberapa kios, kita mendapat 9 potong baju dengan harga Rp 40.000,- . Ada yang per potongnya Rp5.000,-  ada juga yang Rp10.000,-/3 potong. Nggak pernah saya belanja baju semurah ini sebelumnya. Jadi, puas banget. Sayang waktunya kurang buat muter-muter. Ke sananya siang sih, terus takut pulangnya kesorean-jadinya cuma sebentar.



Baju-baju ini udah beberapa kali saya pake :D. Yang putih, paling atas, pernah saya pake pas acara Hijab Class UI Fashion Week


Terus kalo pas saya lagi pake baju-baju Senen ini, Mama pasti bilang begini:
"Enak ya kalo beliin baju Maya"
"Kenapa Ma?"
"Nggak usah yang mahal-mahal, beli di Senen aja"
-____-

8 komentar:

  1. Balasan
    1. bingung sih sebenernya pas mau nulis endingnya biar penyelesaiannya "maya" banget, hehehe.

      salam kenal ya :D

      Hapus
    2. Hahahah.. Justru itu lucuknya, say..
      Suka ^^

      Baju-bajunya juga keren itu..

      Hapus
  2. wah enak banget bisa ke pasar senen :'(
    ngiri, kapan bisa kesana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru sekali kok
      abis penasaran juga :D

      ayo kalo ke jakarta mampir ke sana
      tapi jangan kaget :p

      Hapus
  3. Balasan
    1. iya, di sana sebenernya banyak yang bagus
      asal pinter milihnya :D

      Hapus
  4. Mau tanya dong, itu baju yg dipasar senen, senen laama apa baru? Enaknya kalobeli pagi apa siang? Toko yg jadi langganan toko apa?

    BalasHapus