Rabu, 21 November 2012

Rangi

Jajanan favorit saya sewaktu SD adalah kue rangi. Dulu pas masih SD suka  ada abang kue rangi yang mangkal di samping sekolah dulu harganya masih Rp500,-. Pas SMP, sampe kuliah udah nggak ada yang mangkal lagi di deket sekolah. Susah kalo pas lagi ngidam. Makanya dulu pernah pas ketemu kue rangi di pura, saya malah beli dulu, padahal udah ditungguin kakak saya, hehehe. 

Tapi ya saudara-saudara, saya pikir di semua pelosok Indonesia tau kue rangi, ternyata banyak juga teman-teman saya yang masa kecilnya nggak pernah jajan kue rangi. Yang sabar ya *pukpuk.

Ternyata kue rangi adalah kue tradisional Betawi, jadi pantesan aja nggak semua orang pernah makan ini. Kok di Depok bisa ada? Kata Papa, Depok kan Jakarta coret, banyak juga kok orang-orang Betawi yang tinggal di Depok. Hohoho.

Kalo mau ngintip resepnya bisa dilihat di sini, tapi saya belom pernah mencoba membuatnya.

Beberapa hari yang lalu, Papa nawarin kue rangi ke saya, pas abangnya lewat depan rumah. Ya tentu saja saya sambut dengan riang gembira dong, ga boleh nolak rejeki :p. Sambil menunggu abangnya membuat kue rangi, saya iseng-iseng candid. Nah buat yang penasaran nama abangnya siapa, mohon maaf saya nggak sempet kenalan. 



Kue rangi siap dinikmati, yeeaayy :D

10 komentar:

  1. eike juga baru nyobain kue rangi ini pas kerja di jakarta. orang2 sekantor pada aneh sampe besoknya pada dibeliin krn kasian.hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi emang enak sih kak, kasian kalo belom ngerasain, hehehe

      Hapus
  2. kalo ditempatku kue rangi adanya pas ada yang punya hajat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti nggak susah-suah amat ya nyarinya :D

      Hapus
  3. Wow. I Love it! You have so so great blog! <3

    Would You like to follow each other? :)
    http://linde-lo.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Maya beliin kue rangi, maklum pendatang :)

    BalasHapus
  5. waaahhh maya makanan kesukaan aku juga itu,kemarin waktu main ke jkt lagi gak nemuin abang" yang jualannya,di palembang ini gak ada yg jualannya T.T
    makasih yah link resepnyaaa,mau nyoba buat sendiri ah,kali aja enak trus bisa buka usaha gitu di palembang,hehhehehehe

    BalasHapus