Sabtu, 24 September 2011

Persiapan PSB

Di jurusan saya perayaan wisuda dilakukan 2 kali. kalo kita sih menyebutnya PSB (Pelepasan Sarjana Baru).

Yang pertama (disebut side A) itu acaranya resmi, mengundang orangtua, pas banget abis dari balairung terus kita arak-arakan dan dibawa ke fakultas. Acaranya itu adalah pemindahan tali toga (apa sih namanya, ya pokoknya tali toganya dari sebelah kiri, dipindahin jadi ke kanan).

Sedangkan acara yang kedua (disebut side B) acaranya lebih hura-hura. Ada persembahan tiap angkatan biasanya sih ngeband, terus ada pemutaran video (semoga video aib saya tidak ditayangkan), lalu ada penyerahan medali.

Hal unik lainnya yang terjadi di PSB side B adalah dresscode-nya. Yap, yang dateng harus ngikutin dresscode-nya. Dan tahukah kalian apa dresscode-nya? Dewa-Dewi Yunani

Dan tadi pagi sampe siang saya bingung mau pake kostum apaan. Dan jadi karakter apa. Memantau dari grup angkatan, dan akhirnya saya memutuskan untuk menjadi Demeter.



Siapakah beliau?
Demeter, Dewi Pertanian dan Kesuburan dianggap yang pertama mengajar manusia menggarap tanah dan memanen. Diberkahi kuasa mendatangkan kemakmuran dan kelaparan bagi manusia. Dikisahkan ia mempunyai kemampuan mengontrol musim dan merubah permukaan alam. Kini, lahan pertanian tumbuh subur diatas tanah dimana dipercaya perang Troya terjadi. Mungkin bukti kekuasaan Demeter untuk melahirkan kehidupan baru bahkan di bekas daerah perang legendaris dimana terjadinya pertempuran yang gagah berani.

kata teman sayah, buat kostumnya demeter itu
"Demeter dewi kesuburan dan pertanian. Kombinasi ijo+kuning atau coklat juga bisa"
"Lo pake padi2an gitu may dibawa2 atau ditempel2 di baju/kepala"


Hmmm, kayanya sih akan pake dress hejo, dengan tambahan kain hejo juga (nyelundupin dari punya mamah).  hahaha. tapi yang belom ada itu padi-padiannya. Jangankan padi bohongan, padi beneran pun sayah nggak punya. Kalo ditanem sekarang, keburu nggak ya buat dipake minggu depan?


2 komentar:

  1. foto mbak mana waktu make kostumnya? :p

    BalasHapus
  2. kan acaranya masih minggu depan :D

    sekarang masih nyiao-nyiapinn doang

    BalasHapus