Kamis, 22 Maret 2012

Lihat Lebih Dekat

*bingung ngasih judul

Jaman dahulu kala, pas masa-masa PA 1-5, saya kalo bereksplorasi suka yang aneh-aneh -___-". Kalo pas ngerancang nggak ada yang bentuknya kotak doang. Sengaja nyusahin diri sih, namanya juga masih belajar. Dulu saya pikir, kalo kotak doang itu biasa, jadi mending dimacem-macemin. Dan akhirnya pas udah disuruh masukin struktur bla-bla-bla, malah pusing sendiri. Bolak-balik konsultasi sama fasilitaor tetep bingung, hahaha.

Nih misalnya pas PA5, super nyusahin diri. Apalagi pas bikin masterplan bersama yang lain, udah ada gridnya. Terus saya bingung menyesuaikan sama massa bangunannya :(. 

Ini nih yang namanya nyusahin diri, hahaha

Tapi sebenernya, bangunan yang kita liat rumit fasadnya itu belum tentu dalamnya juga rumit. Misalnya kaya bangunan yang saya ambil gambarnya dari Evolo di Brazil karya Tiago Viegas.  Menarik deh bangunannya. 




Keliatannya rumit kan? Tapi ternyata pas ngeliat denahnya nggak serumit itu :D


Pas dibagian luarnya aja yang balkonnya diolah agar fasadnya menarik. 

Terus sekarang saya mulai sadar, apalagi buat tugas PP2 ini bikin gedung parkir dengan KDB 40% saja, harus mengefektifkan lahan banget :D Padahal pas kemaren ngitung, kayanya bakal kurang lahannya, hehehe. Yaudah deh, liat nanti bakal ditambah apa nggak sama fasilitatornya. Semoga saya bisa bikin gedung parkir yang menarik namun tetap efektif :D. 

2 komentar:

  1. mayaaaaa aku kasih hadiah ke kamu loooh
    main yaaak :D hohoho

    BalasHapus
  2. iya siw, udah liat :D

    nanti aku post :*

    BalasHapus