Senin, 05 Maret 2012

Reuse Tugas Lama

Minggu lalu pas mata kuliah Teknologi dan Lingkungan, kami menonton sebuah film yang mengantarkan kami ke dunia mimpi berjudul Manufactured Landscape. Kayanya terkenal deh, abis pas saya googling langsung ketemu, hehehe.


Dan di akhir kuliah, tiba-tiba dosen saya memberikan tugas dahsyat. Nulis essay 5 lembar mengenai isu yang diangkat dari film ini. Lalu kami diberikan 2 buku sebagai tambahan. Yeaaah, padahal beliau tau kalo sekelas pada tidur pas nonton film ini. Apalagi saya, ketiduran beberapa kali, jadi cuma inget bagian awal pas kameranya jalan mengelilingi pabriknya doang -____-"


Karena dosen ini pernah mengajar di mata kuliah yang saya ambil pas semester 3 yang agak mirip dikit tapi lebih cipi, tadinya saya berniat untuk memakai kembali tugas lama saya, hahaha. Ya, lagian juga dimintanya ambil 1 isu aja. 

Pas saya liat lagi tugas lama saya, ternyata isinya masih berantakan banget. Topiknya meleber kemana-mana. Maunya ngomongin daur ulang sampah kaleng, malah meleber sampe merk obat nyamuk -____-" PARAH!! Dulu saya randomnya kebangetan ternyata.

Eh, tapi seru banget loh daerah surveynya. Saya nggak yakin bakal sanggup tinggal di sana. Pas pertama kali keswana aja udah pusing banget. Tempatnya rahasia ah. Tapi saya kasih foto-fotonya aja ya, biar makin penasaran, hehehe.

Pas nyasar di suatu daerah, tiba-tiba melihat tempat yang menarik seperti ini

kaya di film wall e nggak sih?

di tempat ini pula, kaleng-kaleng dibersihkan

Tapi, bagaimanakah lingkungan sekitarnya?

Ini kali tempat pembuangan limbah daur ulang kaleng yang tadi





yang nempel di sepanjang tiang ini adalah lalat

Menakjubkan memang, makanya mau saya pake lagi tugasnya. Tapi semoga nggak disuruh survey lagi. Karena saya nggak tau jalan menuju sananya, hehehe. Dulu aja nyasar mulu kalo mau kesana -___-" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar