Selasa, 29 Maret 2011

Bunga Favorit Papa dan Alm.Oma :)

Dulu papa pernah bertanya ke saya ketika sedang asyik memotret maket, "Kok bunga wijayakusuma-nya nggak difoto?
Dan saya balik bertanya, "Emangnya kenapa Pa?"
"Itu bunga kesukaan almarhumah Oma"
"Ooooh", itulah jawaban saya. Karena sampai beberapa menit yang lalu masih belum paham, apa sih yang menarik dari bunga ini. Saya bahkan belum pernah melihat secara langsung bagaimana bunga ini mekar. Katanya bunga ini mekarnya hanya pada malam hari, dan kalau baca di artikel tentang bunga ini sepertinya agak sulit merawatnya. Padahal di rumah saya, bunga ini nyaris nggak pernah tinggal daunnya aja alias berbunga terus.
Ya lagian ditaro-nya di belakang sih, mana berani saya keluar malem-malem, makanya saya tidak pernah melihat langsung keindahan bunga ini saat mekar.

Baru saja ketika saya sudah bosan nonton gosip televisi, saya beranjak ke atas, dan entah mengapa jadi teringat bunga ini. Ya, bunga favorit Oma, yang sering papa bicarakan. 

Penampakannya di teras atas rumah. Yang putih-putih di daunnya itu bukan jamur, tapi gara-gara disiram pake air cucian beras.

Tuh kan emang biasa aja sebenernya kalo ngeliat bunganya kuncup begini. Makanya saya nggak tertarik dengan bunga ini. Lalu ketika saya iseng-iseng nyari gambarnya di Google, saya takjub banget. Sangat-sangat memukau, sampai saya jadi mau bikin peternakan bebek ngeliat langsung gimana pas mekarnya.

Target terbaru saya dalam waktu dekat ini adalah melihat langsung bunga ini mekar. Padahal gampang banget, di rumah ada pohonnya, udah kuncup pula. Tinggal buka pintu, bawa senter biar keliatan. Lalu terpesona.

2 komentar:

  1. bunga wijaya kusuma
    mekar pas jam 12 malem doang

    dulu sama simbok ampe dipaksa bngun untuk liat detik2 mekarnya
    katanya biar dapet berkah hehehe

    berkah itu dari Allah mbok bukan dari bunga

    BalasHapus
  2. akhirnya saya sukses ngeliat loh kak.

    yang di rumah saya, jam 7 pagi masih ada
    Dan ternyata emang bagus bangeeet :)

    BalasHapus