Selasa, 14 Agustus 2012

Baksos: Indahnya Berbagi dengan Pejuang Jalanan

Mohon maaf telat banget ngepostnya, baru sempetnya sekarang. Tapi masih berkesan kok :)

12 Agustus 2012

Saya dan teman-teman awalnya berkumpul di rumah Henny. Janjiannya jam 09.30. Dan seperti biasa ya, selalu ada kejadian ajaib yang saya alami. Udah lama banget nggak ke rumah Henny, terakhir kali itu pas masih SMP, jadi saya harus mengorek ingatan 8 tahun yang lalu. Pas naik angkot, saya langsung bilang ke supirnya turun dimana. Karena saya emang gampang percaya sama orang, yaudah saya di jalan cuma liat-liat kanan-kiri, dan saya menyadari 'saya sudah lupa daerah ini', 'emang dulu gini ya?'. 

Terus kalo dari patokan yang diberikan Henny, saya kemudian mengingatkan abangnya lagi. Takut keterusan  ._. Kemudian setelah turun di gang depannya, saya bingung dan menelfon Henny. Henny menyarankan agar naik ojek. Pas mau naik ojek tiba-tiba saya bertemu teman saya, namun karena mereka udah berdua, yaa nggak muat dong kalo saya ikutan nebeng, jadi yaudah saya ikuti saran Henny. 
"Bang, ke rumahnya Pak Yahya, yang rumahnya deket bambu-bambu"
Kemudian melesatlah kami, dan abangnya menurunkan saya.
"Ini Neng yang deket bambu-bambu"
"Kayanya bukan ini deh, Bang", abis pas saya liat sekeliling kok sepi gini.
Kemudian saya bertanya ke tukang sayur depan rumahnya. Dan ternyata katanya bukan rumah Pak Yahya, dan ga tau dimana rumahnya. Pas lagi bingung mau ngapain, Alhamdulillah Bagas nelfon dan nyuruh saya nungguin Ochil aja di depan gang. Dan akhrnya saya dan abang ojek kembali ke depan gang. 

Yeiiy, setelah dijemput Ochil akhirnya sampe juga ke rumahnya Henny. Dan di sana, udah disiapkan bingkisan yang mau diberikan kepada para pejuang jalanan.


Ini isinya :D
Kami dibagi menjadi dua kelompok, dan berpencar membagikan ke target. Rute yang kelompok saya lewati adalah Rumah Henny-Jl. Raya Bogor-Cilodong-Jl. Proklamasi-Margonda-jemput Adhul di depan Gramedia-Jl. Aksees UI-istirahat dan sholat dzuhur di mesjid RTM (lupa namanya apa)-Jl. Akses UI-bertemu lagi di Brimob-Pal-Jl. Raya Bogor-Cijantung-Jl. TB Simatupang-masuk tol Jagorawi-ke rumah Hafiz. Cerita seru lainnya adalah pas jemput Adhul, tapi belom izin sama orangnya, jadi mohon maaf ga saya ceritakan :p

Langsung aja ya, ini beberapa fotonya. Kalo mau liat yang lainnya bisa di sini


Lumayan banget muter-muter sampe Ashar. Walaupun capek, tapi menyenangkan. Apalagi pas ngeliat ekspresi mereka, dan ketika melihat mereka mengucapkan rasa syukur. Alhamdulillah bisa terlaksana juga acaranya. Dan semoga bermanfaat dan tepat sasaran :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar