Senin, 02 Mei 2011

Uang Kaget

Waaa senang deh kalo melihat gerimis saat ini, saya jadi bersyukur "Tuh kan, untung tadi langsung pulang, nggak jadi main ke kampus dulu." Tadinya saya benar-benar bingung, lagi-lagi seperti akan memilih ubi atau singkong (nggak tahu kenapa, lagu ini terus-terusan yang terngiang di pikiran saya). Tadinya mau ke kampus ngeliat pertandingan seru basket putri jurusan saya melawan jurusan lain, hahaha, nggak penting disebutin. Tapi pertandingannya kesorean banget (baca: petang), jam 6 bo! Lumayan kali nunggunya 3 jam, bisa goreng tempe dulu 4 dus.

Pas di kereta, beneran deh saking bingungnya, saya ngitungin orang di kereta buat menentukan ke kampus, pulang, ke kampus pulang, ke kampus, pulang (kalo orang-orang kan biasanya pake kelopak bunga yaa). Dan akhirnya saya memutuskan untuk pulang saja, begitu saya merasa, sepertinya sudah cukup berkeringat hari ini, udah deh pulang aja, kasian orang-orang nanti kebauan, bau aroma bunga melati (nanti dikira setan lewat, hahaha. Iya deh, nggak lucu).

Begitu turun dari kereta, saya nungguin keretanya lewat, terus nyebrang rel, abis itu jalan sampe ketemu jalan arteri, kemudian langsung naik angkot D11. Yap, angkot paporit aye, yang suka lebay speakernya, kadang-kadang jok-nya juga warna-warni. Tapi kali ini naik angkot D11 yang normal. Sebenarnya sih nggak jauh-jauh amat dari tempat saya naik, ke tempat turunnya. Tapi kalo mau jalan ya capek juga. Dengan jarak kira-kira 3km, ya wajarlah yaa kalo bayarnya dua rebu (kaya preman ngomongnya). Tapi ternyata, saya nggak punya Rp 2000,-an. Nemunya malah uang kaget. Bukan uang kaget kaya reality show yang pernah ditayangin itu loh. Tapi uang yang ngagetin orang yang memegangnya.



 Kalo yang sakit mata gara-gara tulisannya, dan penasaran apa yang tertulis di uang tersebut, silahkan panggil dokter mata. Suruh beliau yang baca, gantian sekarang mata dia yang diperiksa. Nggak lucu ya? Iya emang, saya juga ngerasa nggak lucu kok. 

Tulisannya itu:
Siapapun yang mempunyai uang ini insaalla pasti akan ketemu jodohnya

Waaah, baik banget yang nulis. Doainnya bagus. Saya senang, saya senang, saya senang. Kalo ketemu yang nulis, nanti saya beliin pisang goreng deh. Pokoknya senang. Mau nambah sama aqua air mineral gelas juga boleh kok. Asik asik, didoainnya bagus.


1 jam kemudian....
Eh tapi kan sekarang uang ini sudah berada di tangan sopir angkot. Jadi udah nggak berlaku buat saya ya? *baru sadar. Kriik kriik kriiik kriiik kriiiik...

2 komentar:

  1. Hahaha..
    saya juga sering dapat uang yg ditulisin kyk gtu,
    pernah malah ada yg nulis
    "kalo ada yg mendapatkan uang ini tolong dikembalikan, telpon ke no ini 08xxxxxxxx" (lupa no.hpnya brp)
    asli penting bangeet!!
    :D

    BalasHapus
  2. @RaradeNanna: wahahaha, iya emang sering banget tuh di duit ada nomor cantik. tapi gw nggak pernah nyobain sih, hehehe

    BalasHapus