Minggu, 17 April 2011

Berkat Jus Campursari Mama

Baru saja ibu saya masuk ke kamar saya dan membawakan tiga gelas jus campur sari lagi. Satu gelas untuk saya, satu gelas untuk adik saya, dan satu gelas lagi untuk kakak saya. Namun takarannya tidak sama, dan super bikin iri.

Maya: "aku mau yang itu aja yang dikit."
Mama: "enggak. Kamu yang ini aja. Udah cepetan ambil, tangan mama pegel."
Maya akhirnya nurut mengambil yang paling banyak.
Mama: "kan mata kamu lagi sakit, biar sembuh."

Maksudnya sakit di sini adalah mata saya tidak normal alias rabun jauh. Memang sudah dari SMA saya menggunakan kacamata, tapi saya tidak suka memakai terus-terusan, hanya saya gunakan ketika di kelas saja saat harus menyalin catatan dari papan tulis.

Seperti post saya sebelumnya, ibu saya gemar sekali meracik jus campursari. Dan sekarang ia semakin gemar (bahkan pas barusan saya turun menyuci gelas, ibu saya sedang mempersiapkan ronde kedua, jus wortel dan tomat saja. Katanya khusus untuk saya -______-) membuat jus, setelah kemarin saat saya periksa mata, ternyata "penyakit" mata saya kian membaik. Waaaw super cool. Rabun jauh saya berkurang. Mata kanan saya tadinya -1,25 sekarang menjadi -1.00. Dan mata kiri saya tadinya -0,75 sekarang menjadi -0,25. Semoga nanti pas wisuda mata saya sudah normal kembali, jadi gampang pas nyariin orang kalo mau foto bareng :P 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar