Jumat, 29 April 2011

Pilih Ubi Atau Singkong

Kalau sebelum-sebelumnya saya yang menertawai teman saya karena galau-mahasiswa-semester-terakhir, bingung abis lulus mau ngapain. Sekarang saya yang kena sindrom ini. Semenjak semester tujuh bahkan saya sudah menentukan jalan hidup saya setelah lulus *asyik banget, hahaha. Abis lulus mau kerja di kontraktor 5 tahun, terus pindah ke manajemen konstruksi 3 tahun, terus baru deh ke developer, entah bikin sendiri atau punya temen. 

Lalu ketika saya sedang asyik-asyiknya menjalani semester7 yang lalu tiba-tiba ibu saya membujuk saya untuk mengenyam program profesi setelah lulus. Padahal saya tidak mau menjadi arsitek, tentu saja agak sulit mengikuti keinginan ibu saya. Namun setelah memikirkan lebih lebih lebih lanjut, saya paham sekali pasti ibu saya menginginkan yang terbaik untuk saya, sehingga saya sukses terbujuk. Oke, saya mau daftar program profesi abis lulus. Berarti ada yang berubah dengan rencana saya ke depan, tinggal ditambah 1 tahun.

Nah, pas bulan Februari, saya iseng mampir ke tempat kerja praktek saya sekalian menemani Heni ngerjain skripsinya. Lalu lalu lalu, bos saya itu menyarankan saya untuk langsung kerja di sana begitu selesai kuliah. Ya, sampe sini membuat teman-teman saya galau. Tapi saya sendiri juga bingung, ibarat lagu pilih ubi atau singkong. Kerja di sana adalah keinginan saya saat 6 tahun lagi. Apalagi saya sudah paham sekali medannya, tau banget proyeknya, dan kenal sama orang-orangnya, jadi nggak usah pake adaptasi, ospek, apalah itu. Namun, saya masih mempertimbangkan keinginan enyak saya itu tuh, ngambil profesi dulu baru kerja. 

Tadinya sih saya masih mikirnya, aduuuh skripsi aja belom selese, ntar aja deh dipikirin lagi jadinya gimana. Eh tau-tau, tadi pas bimbingan skripsi, saya dan pembimbing skripsi saya malah lebih banyak membahas tentang beginian daripada skripsi saya. Beliau malah tidak menyarankan saya mengambil program profesi begitu tau saya mau kerja dimana. Katanya, mendingan saya ngambil S2 aja di jurusan yang terkait dengan pekerjaan impian itu. 

WAWAWAWAWAWAAA, bingung jadinya. Alhamdulillah bingungnya karena banyak pilihan, bukannya bingung karena bener-bener nggak tau mau kaya gimana nantinya.

Aduh, apa langsung nikah aja ya? *ngeliat royal wedding. 

2 komentar:

  1. salam kenal mba', tlg follow saya dong.....
    emg kenapa gak mau kerja??

    BalasHapus
  2. @Magic Paper: bukan nggak mau kerja, tapi saya masih mempertimbangkan keinginan orangtua saya. Terus terus kata salah satu senior saya, kalo udah keasyikan kerja, malah susah kalo mau kuliah lagi.
    Makanya saya galau, hahaha

    BalasHapus