Kamis, 14 April 2011

Taksi Ajaib

Besok saya insya Allah akhirnya akan survey buat skripsi. Walaupun tadi akhirnya tidak jadi bimbingan, padahal lumayan progress skripsi saya. Rencananya saya akan ditemani Kiki Mutiara. Sebagai anak yang baik, saya sebelumnya meminta izin dulu ke orangtua saya. Sebenarnya sih tadi siang saya sudah pamit, tapi biar lebih unyu asyik saya barusan minta izin lagi, sambil berbincang bagaimana rencana esok. Tentu saja perbincangan ini berlangsung di ruang makan, sehingga berakhir tragis malah menghasilkan percakapan konyol super serius antara ayah dan anak, berikut kutipan perbincangan saya dan ayah saya barusan:

Maya: "Pa, besok pulangnya  dijemput aja boleh nggak?"
Papa: "Kamu naik taksi aja deh"
Maya: "Bayar di rumah aja ya"
Papa: "Boleh. Tapi naik express aja, tarif bawah. Jangan kaya papa waktu itu naik taksi bandara, tarifnya kaya kuda, cepet banget argonya."
Maya: "Hah? Ya lagian, udah tau taksi bandara kan emang gitu."
Papa: "Gitu ya? Yaudah lain kali papa naik taksi rumah makan aja, biar murah."
Maya: "Hahaha. Taksi Warteg ya Pa? Eh, tapi bener nih besok taksi aja? Kalo blue bird aja gimana?"
Papa: "Ya nggak apa-apa sih blue bird, kalo nggak ada express."
Maya: "Tapi kan kalo express nggak berhenti di UI Pa, biasanya langsung Depok Baru."
Papa: "Iya ya, nyebelin. Yang ekonomi aja kalo gitu, kacanya nggak bisa ditutup."

Abis itu saya nyerah banget, kalah deh sama ayah saya kalo soal jayus-jayusan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar