Minggu, 24 April 2011

Ge O Es I Pe

Waktu tingkat 2, ada seorang teman saya yang bertanya, "Lo kalo di studio kerjaannya gosip doang ya?". Nggak bisa disalahkan 100% juga sih, emang kadang-kadang kita ngegosip sambil ngerjain maket, apalagi kalo ada acara lomba gosip nginep-nginep di studio. Kadang-kadang sampe udah nyiapin toge goreng buat camilan pas lagi ngegosip. Walaupun saya bukan tipe orang yang suka nginep di studio, tapi pernah lah beberapa kali nginep di studio.

Ada juga teman saya yang beranggapan kalo anak ars itu karena lebih banyak perempuan jadinya suka ngegosip. Kalau pernyataan ini,
saya dengan tegas menentang. Bagi saya, gender bukan merupakan alasan manusia menggosip. Kalo kata Dulce Maria, para pria itu suka ngegosip. Dan jika kita menelisik ke jurusan lain. Ternyata malah jurusan yang lebih banyak prianya, sebut saja di mawar dan elang (apaan deh jurusan mawar dan elang, ada juga jurusan depok-pal) malah yang suka ngegosip itu si pria-prianya, yang wanitanya mah biasa aja. Super ngakak deh kalo udah ngeliat para pria bergosip. Kadang-kadang eh, malah sering hal yang nggak penting juga digosipin. Kalah deh ibu-ibu arisan :D. 

Gara-gara itu, teman tukeran bunga pas wisuda saya berkurang. Ketika saya mengajukan ide brilian tersebut, langsung ditolak (sumpah syok banget, ibarat udah nyusun piramida dari kartu remi pas 17 tingkat taunya roboh), alasannya adalah "gw takut dicie2in". Huhuhu sedih, padahal kan mau tukerannya mawar kuning aja (katanya artinya persahabatan) kalo nggak mawar oren (yang artinya "aku bangga padamu"), tapi kalo mawar-mawarnya pada abis, saya sudah menyiapkan bunga belimbing kok (wisuda aja belom, malah mikirin bunga -_____-" eh malah skripsi juga belom selesai). Kalo kaya gini ceritanya, mungkin nanti saya akan beli bunga untuk diri sendiri pas wisuda saking desperate-nya ngumpulin bunga buat ditaro di vas mama yang di ruang tamu.

Lalu gara-gara gosip juga, maka saat ini saya tidak bisa menertawai status lamanya teman saya yang super konyol. Tadinya sih dia mau ngegombal, tapi gara-gara takut digosipin jadinya dihapus. Padahal susunan kata-katanya sungguh menarik. Kaya ada magnetnya, yang menarik untuk dihujat. 

Tuh kan kalo semakin dibiarkan, gosip-gosip makin merajalela, mungkin nanti teman saya sudah tidak ada yang berani lagi membersihkan hidung (baca: ngupil) di kelas, alasannya takut dicie2in juga. Kemungkinan terburuk, teman-teman saya tidak ada yang berani lagi masuk kelas karena takut dikatain "cieee rajin banget". Sungguh ini sangat tidak penting, tolong hentikan gosip-gosip di dunia ini. Mulai dari yang paling kecil, berhenti ngomongin diri sendiri (looh?) kemudian kalo udah jago, naik tingkat ke berhenti ngomongin Surti, karena Surti malah kesenengan kalo diomongin kecantikannya. Nah terus tingkat yang paling atas adalah berhenti ngomongin orang. Mulailah belajar ngomongin tumbuhan, misalnya "eh tau nggak, si jeruk itu loh, katanya banyak vitamin C-nya". Tuh lebih seru kan daripada ngomongin orang, ayo mulai dibiasakan aja :D

8 komentar:

  1. *pasang spanduk* Tolak Gosip! :))

    Salam kenal :) saya mampir di blog mu dpt dr twiter update blog :)

    Salom
    @Novelyzius

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga :)

    waaw, keren-beken *kaya majalah* ada yang baca ternyata :D

    BalasHapus
  3. salam kenal kaka.
    saya tau blog mu dari twitter dan facebook.
    anda eksis sekali wowowowow...
    terus berkarya!

    BalasHapus
  4. Hai @nisanichan :D
    kita kan udah kenalan dari beberapa tahun yang lalu. hihihi.
    padahal blog kamu lebih rame :)

    BalasHapus
  5. Saya termasuk orang yg paling males dan khawatir dicie2in.
    *cieee*

    Tapi ada satu pertanyaan yang menari-nari dikepala saya,
    kenapa ya kalo wisuda ada acara kasih kembang? tau ga? hubungannya apa wisuda sama kembang?

    Mohon pencerahannya.
    Terimakasih
    Dan salam kenal.

    BalasHapus
  6. salam kenal ya :D

    pernah denger nggak kalo bunga itu bisa menyampaikan apa yang sulit diungkapkan.
    misalnya kaya yang mawar ini, katanya setiap warna memiliki arti yang berbeda.

    tapi sih kayanya tradisi aja, sebagai ungkapan rasa turut bergembira. wisuda kan moment yang menyenangkan :D

    BalasHapus