Rabu, 27 April 2011

Hai, Aku Kalah Loh! hihihi

Dengan bangga saya mengatakan, TADI SAYA KALAH WALLCIMBING. Hohoho, cool banget kan? Ya, walaupun ini tahun terakhir saya, dan dua tahun sebelumnya berturut-turut saya mendapat 'emas' di bidang ini. Dan tadi sempat ada hal yang mengganjal (sudah saya sampaikan ke panitianya juga sih), tapi sekarang saya sudah sangat lega karena kekalahan ini memberikan makna tersendiri bagi saya.

Pelajaran pertama yang saya ambil adalah pentingnya mencetak bibit-bibit baru. Yo, alias regenerasi. Sekarang aja semangka udah nggak merah dan banyak biji hitamnya lagi. Udah ada yang tanpa biji, dan ada juga yang berwarna kuning. Sebagai mahasiswa tingkat akhir, tentunya saya kini bernasib seperti semangka merah banyak bijinya renta (berasa tua banget deh saya jadinya). Ayo semangat junior-juniorku! Pasti bisa lebih baik dari saya.


Kemudian ini nih yang paling parah. Berat saya naik 5 kilogram dalam 3 bulan. Sekali lagi, LIMA KILOGRAM! Waaaw! Mungkin bagi kalian ini tidak penting, tapi bagi saya yang manjat, nambah 5 kilogram lumayan banget loh,  berasa sambil gendong bayi. Udah gitu bayinya pecicilan pula, nggak bisa diem, repot deh.

Yang ketiga, ini pelajaran yang paling sombong. Piala saya di rumah tuh nggak keurus, dibersihinnya kalo dimarahin mama doang. Kalo makin banyak kan berarti makin repot ngurusnya.

Lalu saya jadi menyadari, betapa kurang populernya saya di jurusan sendiri. Yang ngeliat tadi hanya beberapa orang. Jauh banget kalo dibandingkan dengan si ituh tuh, hehehe.

Pelajaran selanjutnya dan nggak akan saya ulangi lagi adalah minum susu bear brand dan kratingdaeng sejam sebelum bertanding. Ya, beneran perut saya sakit looh tadi. Dua-duanya emang oke, tapi kalo dikonsumsi berbarengan jadinya perut saya nggak kuat. Lebih sakit daripada kalo lagi dapet (padahal nggak pernah kesakitan juga sih kalo pas lagi dapet, hehehe, saya kan sakti). Rasanya seperti menelan duri durian, nusuk-nusuk (apa di dalam perut saya sebenarnya ada yang lagi jahit ya)

Tuh, banyak kan pelajaran yang bisa diambil dari kekalahan ini. Kalo orang-orang bilang kekalahan adalah kemenangan yang tertunda, yang saya alami malah sebaliknya, kemenangan adalah kekalahan yang tertunda. Hahaha *sombong.

10 komentar:

  1. yaaahhh,,
    maaf tidak nonton..
    hiks hiks
    akhirnya maya dikalahkan, kok bisa?

    btw siapa ygg menang may?

    BalasHapus
  2. baru aja gue bilang regenerasi...
    hahaha

    tetep semangat may..
    lo tetep membanggakan loh...
    cheeer!!

    BalasHapus
  3. @Tiara Martin: iya sist, bisa dilihat di facebook group-nya TC kok, udah diupdate. Mengenaskan memang, dikalahkan oleh orang yang tahun lalu cuma nyampe setengahnya pemanjatan gw, hahaha.
    Tapi aku senang kok, kemaren kenalan-kenalan sama orang *nggak nyambung

    @M_R_Herliansyah: ho oh, ho oh. Yang cowok ars, anak 2010 juga juara 2. sangat bangga gw! Bibit baru telah ditemukan, hahaha. Ya kalo juara 1nya cowok, pasti taulah siapa cicakman-nya Teknik :P
    Kaga sedih kali gw, makanya bisa nulis ngasal di blog.

    BalasHapus
  4. aku bangga sama kaka maya :D
    ceritaa ceritaa

    BalasHapus
  5. Wiw, hebat 5 kilogram? Lumayan tuh. saya 4 bulan aja beratnya nggak naik-naik. Hahaha, tapi cewek katanya emang lebih gampang naik berat badanya ya.

    Salam kenal kak, kunjungan pertama nih :D

    BalasHapus
  6. @nisanichan: terimakasih nichan :D waaa, ayo cerita cerita

    @Ageng: iya iya,saya juga takjub bukan main bisa naik 5 kg, padahal biasanya susaaaah banget menambah berat badan. Pas udah niat mau naikin berat, eh malah turun 1,5 kg dalam 2 hari. gampangan turunin daripada naikin. Tapi semenjak skripsi, hidup saya berubah. Kebanyakan nganggur, akhirnya makan mulu. Ayo kerjain skripsi biar cepet naik, hehehe.
    Terima kasih sekali looh, salam kenal juga :D

    BalasHapus
  7. kereeennnn...bisa ngambil sisi positif dari kekalahan...hahaaaa...

    btw..hebat..bisa wallclimbing...

    :)

    BalasHapus
  8. @Nufri L Sang Nila: terimakasiiiih :) hehehe lagi mau coba melihat segala sesuatu dengan lebih baik. Soalnya kalo dipikirin kalahnya, malah jadi bete terus.
    Nggak beda jauh kok sama manjat pohon belimbing :P

    BalasHapus
  9. mantaaapppp.. suka pemikirannya...

    pohon belimbing itu kecilll...gampang jatuh...hahaaaaa...susah dongg..

    BalasHapus
  10. @Nufri L Sang Nila: asik asik.

    Di depan rumah saya, pohon belimbingnya besar, pas saya masih kecil suka manjat pohon itu, hehehe

    BalasHapus