Jumat, 01 April 2011

Tiba-tiba Ingat Skripsi

Kalau ditanya, "Skripsi lo tentang apa sih May?" biasanya saya hanya menjawab, "Jalan". Hahahaha, dan kelanjutannya orang-orang akan bertanya AADJ (Ada Apa Dengan Jalan?). Sejujurnya saya masih belum bisa menceritakan secara rinci dan detail mengenai skripsi saya, karena saya sendiri juga masih agak bingung, survey aja masih belom jadi-jadi gara-gara draft saya masih belom benar-benar diterima. Padahal persiapan saya buat survey udah lumayan. Saya sudah mempersiapkan baju, saya udah tau mau pakai baju apa buat survey, saya juga sudah mempersiapkan parfum buat beraksi, saya juga udah mempersiapkan pulpen imut warna ungu (pulpen adik yang saya rampas karena itu pulpen pertama yang saya liat di kamar sewaktu nyari-nyari alat tulis), dan saya juga sudah mempersiapkan payung (kan ada pepatah, "Sedia payung sebelum hujan"), terus saya juga udah mempersiapkan kamera digital cantik berwarna pink (padahal setiap hari juga saya bawa). Tuh kan cool banget kan persiapan saya.


Oke, tadi saya hanya bercanda. Mari serius. Persiapan saya sebelum survey adalah cari teman buat survey. Ya menurut L, saya survey sampe jam 10 malem di pinggir jalan sendirian? Hah? Walaupun setiap hari saya membawa-bawa cutter, tapi tetap saja agak ribet kalo saya megang-megang cutter di kala tangan kanan megang kamera, tangan kiri megang catatan, hidung tetap bernapas, kaki saya menyangga tubuh saya, mata memantau keadaan. Terus cutter-nya gimana? Makanya saya butuh teman untuk megangin cutter.

Persiapan saya selanjutnya adalah peta. Inget film Dora the Explorer kan? Ya, saya adalah Dora, sekarang saya sedang menyamar sebagai Maya Widyasrini. Ssssttt, rahasia ya. ( ̄ε(#)☆╰╮o(///) Jangan ngayal May!! Aduuuh, kalo saya beneran Dora, pasti saya sedang nari jaipong sama Diego nggak mikirin skripsi. Inilah sebenarnya inti dari skripsi saya. Saya harus memetakan dimana keramaian manusia, dimana biasanya orang markir, dimana tempat-tempat kongkow paling asik, dimana orang-orang nontonin adu jangkrik, dan sebagainya.

Lanjut lagi, saya juga sudah mempersiapkan foto-foto kanan-kiri jalan yang sudah digabung. Sewaktu saya menggabungkan foto-foto ini ternyata membuat Bebek dan Lamia iri (mereka ngerjain skripsinya sambil baca buku-buku gaul, dan ngetik-ngetik di microsoft word, sedangkan saya malah buka adobe photoshop). Tapi ada satu hal yang membuat saya kecewa. Di foto-foto tersebut tidak ditemukan saya se-jempol-pun, karena saya yang megang kamera.

Sebenarnya dengan bekal ini saya bisa saja mulai mencari harta karun survey, tetapi karena draftnya yang belom sepenuhnya diterima oleh pembimbing saya, makanya saya urungkan dulu. Lumayan banget deh kalau ternyata saya menganalisis yang bukan cakupan di skripsi saya. Ya doakan saja draft saya diterima dengan senyum manis yaa. Hari Senin saya mau bimbingan. Wish me luck!! <()↗ Terus langsung deh berangkat survey, jadi anak gaul Jakarta. :)

2 komentar:

  1. mayaaaaaaaaaaa ada nama gueeeeeeeeee!!! senaaang kyaaaaaa *kayang,roll depan,roll belakang*

    ih may aku lagi liat blog mu, lalu aku menemukan namaku kau tulis. betapa terharunya akuuuuuuuu. peluk maya ampe remuuuk. hahaha *lebay*

    BalasHapus
  2. hihihihi bebek, aku kasih link juga. biar kalo ada yang mau kenalan bisa langsung ke twittermu :)

    BalasHapus